Industrial Engineering'15

Minggu, 06 Desember 2015

Kerja Sama



Pada prinsipnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Manusia membutuhkan orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dan selama proses saling memenuhi inilah terbentuk kerja sama antar manusia. Kerja sama sangat penting dalam kehidupan baik bermasyarakat maupun yang lain. Proses kerja sama akan saling menguntungkan sesama manusia dan akan membentuk ikatan kepercayaan satu sama lain. Dengan kerja sama kegiatan yang kita lakukan pun tentu saja akan menjadi lebih mudah dan ringan karena dikerjakan secara bersama-sama, dan tentu saja hasil yang diinginkan dari kerja sama pun akan memuaskan.

Dalam dunia kerja, kerja sama sangat diperlukan dalam mengembangkan kemampuan diri agar menjadi lebih baik. Kerja sama pun dapat menjadi tonggak kemajuan suatu perusahaan karena memiliki rekan yang baik dalam bekerja sama. 

Kita sebagai manusia jangan lah merasa tinggi dengan mampu melakukan semuanya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Kerja sama akan memupuk rasa kasih sayang satu sama lain. Kerja sama merupakan salah satu kunci menuju kesuksesan. Saya sendiri sangat lah membutuhkan kerja sama dalam melakukan suatu usaha yang tak bisa saya tangani sendiri, kerja sama sangat penting.

Untuk itulah terus pererat kerja sama kalian, jangan biarkan diri kalian menjadi orang yang 'serba sendiri' karena pada dasarnya manusia saling membutuhkan.

"Orang saling menggabungkan upaya mereka sendiri dengan usaha orang lain untuk mencapai keberhasilan terbesar mereka".
– Stephen Covey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar