Industrial Engineering'15

Minggu, 04 Oktober 2015

JUJUR




Jujur merupakan salah satu karakter yang harus dikembangkan dan dipelihara oleh setiap manusia. Karena bersikap jujur adalah salah satu atau karakter yang harus dimiliki setiap manusia. Bahkan tak ada satupun agama yang mengajarkan kita untuk berbohong melainkan menekankan kepada kita untuk selalu bersikap jujur.

Jujur sendiri berarti tidak berbohong, tidak berbuat curang, dan tidak menipu. Jujur bisa dikatakan berbicara apa adanya, jika ya bilang ya dan jika tidak maka bilang tidak. Jujur merupakan salah satu cara agar bisa meraih kesuksesan, karena dengan bersikap jujur kita akan mudah dipercaya orang lain dan memudahkan kita bersosialisasi di lingkungan kita.

Saya sendiri untuk sifat yang satu ini sudah mulai diajarkan sejak kecil. Dengan cara seperti itu, bersikap jujur akan menjadi bagian dari kita dan dengan sendirinya akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam hal ini saya sudah mulai melakukannya walaupun pada kenyataannya banyak kendala yang ditemui. Dimulai dari hal-hal kecil seperti pada saat ditanya orang tua, mulai ke tahap yang lebih tinggi seperti saaat dimintai pendapat oleh teman anda sendiri, anda harus menjawab apa adanya dengan jujur.

Untuk saya sendiri dalam belakangan ini sudah bersikap jujur, ya walaupun belum sepenuhnya. Diantaranya jujur mengenai hubungan dengan teman satu jurusan karena sudah ada gossip sebelumnya, tidak berbohong kepada siapapun dan jujur dalam segala hal yang dilakukan.

Bersikap jujur gak akan membuat kalian susah ko, justru sebaliknya, dengan bersikap jujurakan membuat ikatan kepercayaan satu sama lain. Untuk itu jangan takut bersikap juijur ya!!! Sekian, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar